tanaman bunga hias Lion Star

Jenis Tanaman Bunga Hias Untuk Rumah  – Tanaman bunga hias dapat ditanam di dalam pot dan cocok untuk berkebun dengan ruang minim. Selain itu, bunga hias bisa menambah keindahan rumah dengan hadirnya warna dan aroma. Bunga-bunga ini bisa mencerahkan ruangan, teras dan kebun rumah. Anda bisa mulai dengan memilih jenis tanaman bunga hias apa yang akan ditanam. Berikut berbagai macam bunga hias yang perlu Anda ketahui.

  1. Peace Lily

Peace Lily memiliki bunga berwarna putih dan daun hijau gelap yang elegan. Jenis tanaman bunga hias ini merupakan salah satu pilihan populer untuk dekorasi kantor maupun rumah. Mengembangkan Peace Lily di dalam pot cukup mudah. Tanaman yang indah ini tidak hanya mencerahkan ruang tamu, tetapi juga sangat baik dalam membersihkan udara ruangan tempat mereka berada.

 

  1. Anthurium

Sekilas, bunga Anthurium mirip dengan Peace Lily. Anthurium adalah bunga hias tropis yang indah dengan kelopak mengkilap dan mekar berbentuk hati. Bedanya, bunga ini memilki beberapa macam warna mulai dari merah, merah muda, hingga kuning. Bunga ini cocok ditanam dalam pot sebagai penghias rumah.

 

  1. Anggrek

Jenis tanaman bunga hias yang paling populer adalah Anggrek. Ada beragam jenis anggrek dengan berbagai warna dan ukuran. Anggrek dapat ditanam dalam pot sebagai dekorasi dalam atau luar rumah. Anggrek memerlukan sedikit perawatan setelah semua kebutuhan dasarnya terpenuhi seperti cahaya, suhu, dan kelembaban. Tempatkan anggrek di jendela atau ruangan yang menghadap cahaya terang namun tidak langsung terpapar sinar matahari.

 

  1. Krisan

Krisan merupakan jenis bunga hias yang sering dijadikan hadiah. Bunga ini juga cocok ditanam di dalam pot sebagai penghias ruangan atau teras. Perawatan Krisan meliputi penyiraman, tanah, dan drainase yang baik. Menanam Krisan dalam pot membutuhkan banyak sinar matahari. Letakkan krisan di tempat yang menerima sinar matahari paling sedikit 4 jam per hari.

 

tanaman bunga hias Lion Star

Jenis bunga hias gantung

Belakangan ini bunga hias jadi favorit sebagai penghias ruangan di luar dan dalam rumah. Tetapi, sedikit repot juga kalau rumah tidak terlalu luas dan harus memajang tanaman hias di lantai rumah. Tenang, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih jenis bunga hias gantung. Selain mempercantik rumah, bunga hias gantung juga tidak memakan tempat. Gunakan Lion Star Gardenia Flower Pot No. 8 sebagai pot gantung pilihan Anda, untuk menghiasi keindahan rumah Anda.

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih, berikut jenis bunga hias gantung yang bisa menghiasi rumah Anda agar tampak asri.

  1. Begonia

Bunga ini bisa ditanam di dalam pot untuk mempercantik rumah. Beberapa jenis tanaman Begonia ini memiliki bunga yang indah dengan berbagai warna.Tanaman Begonia memiliki kebutuhan cahaya matahari yang rendah, membuatnya cocok ditanam di dalam ruangan. Begonia juga cocok ditanam di pot gantung untuk mempercantik teras rumah. Menyirami tanaman ini penting dalam perawatannya. Tanah harus tetap lembab, tetapi tidak terlalu basah.

 

  1. Petunia

Tanaman Petunia memberikan pemandangan bunga-bunga yang penuh warna cerah. Tanaman ini cocok ditanam di pot gantung, pot di atas meja atau teras depan. Yang perlu diingat adalah, jangan pernah menyiram Petunia hingga terkena bagian daunnya. Siramlah pada bagian media tanamnya saja. Hal ini harus diperhatikan karena jika daun dalam terkena air, maka dapat memicu infeksi pada tanaman Petunia Anda

 

  1. Morning Glory

Bunga Morning Glory adalah pemandangan umum di pekarangan rumah. Jenis bunga hias ini dapat tumbuh dengan cepat dan cocok ditanam di dalam pot gantung. Semua tanaman Morning Glory menghasilkan bunga berbentuk corong yang menarik dari berbagai warna, seperti putih, merah, biru, ungu, dan kuning dengan daun berbentuk hati.

 

  1. Geranium

Bunga Geranium cocok ditanam pada pot gantung untuk dekorasi teras rumah. Geranium mudah tumbuh, memiliki bunga cerah, dan aroma yang harum. Di dalam ruangan, Geranium membutuhkan banyak cahaya untuk berbunga. Warna merah adalah warna yang paling populer. Ada juga Geranium dengan warna putih, ungu, biru, serta multi-warna.

 

Jenis Tanaman Bunga Hias Outdoor

Taman bisa menjadi nilai tambah untuk sebuah hunian. Apalagi jika taman tersebut dirancang, ditata, dan disempurnakan dengan jenis tanaman hias outdoor yang membuat tampilan dari ruang luar rumah semakin menarik. Intensitas terik matahari serta tingkat kelembapan udara yang tinggi tentu membuat Anda perlu memilih jenis tanaman hias outdoor yang mampu tumbuh subur pada lingkungan seperti itu.

Berikut tanaman hias outdoor yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mempercantik taman di luar rumah.

  1. Kembang Sepatu

Kembang Sepatu adalah salah satu jenis tanaman hias outdoor  populer di Indonesia. Daya tarik utama dari jenis tanaman hias satu ini adalah bunganya yang berwarna merah menyala dengan bentuk kelopak dan putik yang menawan. Terbiasa hidup di iklim tropis, Kembang Sepatu menjadi jenis tanaman hias sekaligus bunga tropis dengan daya tahan yang baik terhadap cuaca di Indonesia.

 

tanaman bunga hias cemara

  1. Cemara Norfolk

Cemara Norfolk dapat menjadi pilihan tanaman hias outdoor untuk taman Anda. Mampu tumbuh hingga ketinggian 6 meter, bentuk dari pohon cemara ini tidak hanya menarik tetapi juga mampu menyegarkan dan meneduhkan suasana taman. Tanaman hias satu ini tentu lebih cocok untuk Anda yang memiliki taman cukup luas.

 

  1. Euphorbia

Pilihan jenis tanaman hias outdoor cantik lainnya yang mudah dirawat dan digemari adalah Euphorbia. Tanaman hias ini sempat booming dan memiliki banyak sekali varian mulai dari ukuran kelopak hingga warna dari bunga yang bisa Anda pilih. Anda juga dapat menyesuaikannya dengan tanaman hias lain yang terdapat di pekarangan rumah Anda.

 

  1. Mandevilla Sanderi

Mandevilla sanderi merupakan jenis tanaman hias outdoor yang sifatnya sebagai tanaman merambat. Tanaman hias ini tidak hanya bisa meneduhkan taman, namun juga mempercantiknya dengan bunga kekuningan yang sangat cerah. Nilai tambah lainnya dari jenis tanaman hias satu ini adalah perawatannya yang relatif mudah dan praktis.

 

Tanaman Bunga Hias Daun

Berbeda dengan tanaman bunga hias yang kecantikannya dapat dinikmati melalui tampilan bunganya, unsur keindahan dari tanaman hias yang ini dapat dilihat dari daunnya. Kebanyakan orang menggunakan tanaman hias ini untuk memperindah tampilan dalam rumah karena karakteristik tampilannya yang cocok disimpan di dalam ruangan. Salah satu keuntungan dari memilih tanaman hias daun adalah perawatannya yang lebih mudah, apalagi jika disimpan di dalam ruangan.

Anda penasaran apa saja jenisnya? Langsung saja Anda simak artikel berikut ini.

  1. Tanduk Rusa

Jenis tanaman hias daun ini umumnya ditanam dengan media batang tanaman lain yang lebih besar atau digantung. Bentuknya sangat eksotis dibarengi warna hijau yang menyegarkan sehingga secara tampilan sangat cocok untuk suasana tropis di Indonesia. Walaupun hidup menempel pada tanaman lain, tetapi bukan parasit, karena tanaman ini mempunyai sifat elpifit atau tak merugikan kepada tanaman inangnya.

 

tanaman bunga hias suplir

  1. Tanaman Suplir

Tanaman ini mampu membuat suasana ruangan menjadi lebih menyegarkan karena tampilannya yang cantik. Tanaman Suplir membutuhkan lingkungan yang tidak kering serta udara yang bersih untuk tumbuh dengan baik. Karena itu tanaman ini sedikit sulit untuk dirawat. Namun, segala kerepotan ini akan terbayar ketika Suplir mengembang sempurna dengan keelokan hijau daunnya.

 

  1. Tanaman Lidah Mertua / Sansevieria

Lidah Mertua merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki kemampuan menjadi anti-polutan sehingga bisa mengurangi polusi udara. Tanaman ini memiliki daun panjang yang runcing dan bercorak seperti sisik ular. Lidah Mertua juga tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh. Ia juga dapat hidup dengan pencahayaan yang rendah.

 

  1. Spider Plant

Untuk Anda yang memiliki lahan terbatas, tanaman hias yang satu ini sangat cocok untuk menghiasi ruangan rumah karena ukurannya yang mini. Tanaman asli Afrika ini sangat mudah dipelihara dan dijamin bisa memperindah tampilan ruangan dengan bentuk daunnya yang terkesan unik.

 

Tanaman Bunga Hias Mini

Karena bentuknya yang mini, beberapa orang menaruh tanaman hias sebagai hiasan yang diletakkan di atas meja kerjanya. Alasannya karena meja kantor memerlukan dekorasi atau hiasan untuk mengurangi rasa penat saat bekerja. Selain itu, tanaman hias juga dipercaya bisa menambah semangat Anda dalam bekerja.

Ada beberapa jenis tanaman hias mini yang bisa ditanam di pot dan apat hidup dalam ruangan. Yuk kita simak tanaman bunga mini apa saja yang dapat dipilih untuk menghiasi ruang atau meja kerja Anda.

tanaman bunga hias kaktus

  1. Tanaman Kaktus Bunga

Kaktus dengan berbagai macam bentuk yang ditanam di pot kecil akan terlihat begitu mungil dan menggemaskan. Selain membersihkan udara, kaktus juga akan memperbaiki mood supaya lebih stabil. Jangan terlalu sering disiram dan terlalu banyak terkena sinar matahari agar kaktus awet dan tidak cepat mati.

 

tanaman bunga hias herbras

  1. Tanaman Gerbera / Herbras

Tanaman bunga ini menyajikan keunikan warna yang sangat indah dan memikat jika diaplikasikan sebagai penghias dalam ruangan. Meski demikian, tanaman ini membutuhkan perawatan yang sedikit ekstra karena ia harus rutin terkena sinar matahari dan mendapat penyiraman yang cukup.

 

  1. Azalea

Beberapa dari Anda pasti sudah tahu akan keindahan bunga Azalea. Dari segi visual, bentuknya mirip bunga Bougenville. Bedanya, bunga ini lebih terlihat segar. Tanaman ini adalah pembersih udara yang baik karena dapat menyerap berbagai polutan di udara, dan mengembalikannya menjadi oksigen segar yang bisa Anda hirup.

 

Demikian artikel mengenai ragam tanaman hias yang dapat Anda pilih untuk menghiasi rumah, pekarangan, bahkan meja belajar atau meja kantor Anda. Rumah Anda pun menjadi semakin indah dan nyaman dihuni.

Lihat produk Lion Star disini:

FH-3 Gardenia Flower Pot No. 8

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Lion Star silakan mendaftarkan email Anda atau follow sosial media Lion Star atau menghubungi email: info@lionstar.co.id