agar kue tahan lama

Supaya Menyimpan Kue Tahan Lama, Ini Caranya – Mendengar kata kue pasti tak lepas dari sebuah perayaan, seperti perayaan hari raya Lebaran, Natal atau ulang tahun. Kue sendiri memiliki 3 jenis, ada kue kering, kue basah, dan kue tart. Kue kering biasanya dapat bertahan lebih lama daripada kue basah dan kue tart. Dengan cara penyimpanan yang benar, kue dapat bertahan lebih lama untuk dikonsumsi di kemudian hari. Apa saja cara-caranya? Mari simak tips di bawah ini.

  1. Simpan Kue Sesuai Jenisnya

Agar kue dapat bertahan lama, Anda harus dapat membedakan jenis kue bertekstur renyah dan lembut. Kue bertekstur renyah, seperti kuping gajah, lebih baik disimpan menggunakan toples kaca yang kedap udara. Sedangkan, kue bertekstur lembut seperti nastar atau kastengel, sebaiknya disimpan menggunakan toples plastik yang tidak terlalu tinggi.

 

  1. Perhatikan Kebersihan Toples

Anda sebaiknya jangan asal memasukkan kue ke dalam toples, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Misalnya, toples harus benar-benar bersih dan kering agar kue dapat tahan lama. Anda juga dapat menambahkan silica gel di dalamnya agar suhu ruang dalam toples tetap terjaga dan terhindar dari udara lembab.

 

  1. Dinginkan Kue Sebelum Disimpan

Jika Anda membuat kue sendiri, agar kuenya tahan lama pastikan Anda mendinginkannya terlebih dahulu sebelum disimpan. Kue  yang masih panas mengandung uap air. Hal tersebut akan mengakibatkan kue menjadi cepat lembab dan tidak bertahan lama.

 

  1. Jauhkan dari Sinar Matahari Langsung

Meskipun Anda sudah menyimpan dengan cara yang benar, jangan sampai menaruhnya di tempat sembarangan. Simpanlah toples kue di tempat yang sejuk dan kering, jauhkan dari sinar matahari. Paparan sinar matahari langsung dapat membuat kue semakin cepat melempem dan berjamur.

 

agar kue tahan lama

  1. Lebih Baik Disimpan dalam Kulkas

Jika Anda bingung meletakkannya di mana, simpan saja toples kue Anda di dalam kulkas. Hal ini dapat membuat kue tahan lama, kering dan awet. Bahkan, kue dapat bertahan hingga enam bulan jika Anda menyimpannya di dalam freezer.

 

Makanan Ringan yang Tahan Lama

Makanan ringan memang bukan makanan pokok, namun sering dicari konsumen untuk sekedar camilan di waktu santai atau sebagai buah tangan. Akan tetapi, tidak semuanya bisa tahan lama bila disimpan. Contoh makanan ringan yang tahan lama untuk rekomendasi camilan Anda adalah keripik singkong, keripik tempe, kembang goyang, rempeyek, sale pisang, dan masih banyak lagi.

Aneka Jajanan yang Tahan Lama

Jajanan biasanya dijual di pasar atau di warung-warung. Namun sayang, kebanyakan yang dijual di sana adalah kue-kue basah atau kue tradisional yang tidak bisa bertahan lama. Karena kemajuan jaman, ada jajanan kekinian yang diminati banyak orang dan bisa tahan lama bila disimpan. Contohnya seperti basreng atau bakso goreng, macaroni pedas, siomay goreng, stick keju dan masih banyak lagi.

Dari penjelasan diatas, Anda tahu bahwa kue itu memiliki banyak macam dan jenisnya. Kue-kue tersebut juga memiliki jangka waktu penyimpanan yang berbeda-beda. Ada kue yang dapat bertahan lama dan ada yang hanya beberapa hari saja. Yang terpenting adalah cara penyimpanannya, harus benar agar kue tahan lama. Pakai toples Lion Star Bon Bon Pot sebagai tempat penyimpanan kue Anda. Kue yang Anda simpan akan awet dan tahan lama karena memiliki tutup yang kedap udara dan terbuat dari material plastik berkualitas. Selain itu, harganya pun terjangkau.

Lihat produk Lion Star disini:

PT-77 Bon – Bon Pot 550 ml

PT-78 Bon – Bon Pot 675 ml

PT-79 Bon – Bon Pot 1.1 Litre

PT-80 Bon – Bon Pot 1.3 Litre

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Lion Star silakan mendaftarkan email Anda atau follow sosial media Lion Star atau menghubungi email: info@lionstar.co.id